Rafael Alun Tegaskan Rutin Lapor SPT-OP dan LHKPN

Ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Untuk kedua kalinya, Rafael Alun Trisambodo kembali dimintai klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jum'at, 24 Maret 2023.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Pada kesempatan itu, Rafael tak sendiri. Ia datang bersama sang istri. Dia juga menyikapi kabar yang menyebut dirinya akan kabur ke luar negeri tidak bisa dipertanggung jawabkan.

"Tidak benar kabar soal itu (kabur ke luar negeri). Saya selalu hadir saat diminta keterangan oleh KPK dan inspektorat jendral kemenkeu untuk mengklarifikasi harta saya," ujarnya.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Selain itu, Rafael Alun mrngungkapkan keberatannya jika dirinya dituding telah melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Ia menegaskan bahwa dirinya selalu melaporkan kepemilikan harta dan sumber pendapatan serta dapat menjelaskan asal usul perolehan harta tersebut.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Tidak hanya itu, Rafael mengatakan keterangan PPATK soal pemblokiran rekening konsultan pajak yang diduga membantunya melakukan TPPU adalah anggapan sepihak, tanpa dasar, dan tidak masuk akal.

"Saya tidak pernah menggunakan jasa konsultan pajak. Jika memang diduga ada bantuan dari konsultan pajak mohon dijelaskan bantuannya seperti apa?" kata Rafael.

Halaman Selanjutnya
img_title