Ngaku Letkol, TNI Gadungan di Depok Diciduk Karena Tipu Warga Puluhan Juta

Pelaku Rhmanudi (Tengah) Mengenakan Seragam TNI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Mengaku sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat Kolonel atau Letkol. Pria senja bernama Rahmanudin (36) membuat heboh warga Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

Pelaku menjalankan aksinya sebagai TNI gadungan selama dua tahun. Modusnya akhirnya terbongkar karena adanya laporan penipuan oleh warga yang ditipu hingga puluhan juta rupiah. Pun, Rahmanudin (36) akhirnya diciduk anggota Kodim 0508/Depok.

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Totok Prio Kismanto mengatakan, pelaku diamankan Jumat siang sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku tak main-main karena dalam aksinya mengaku bertugas di Badan Intelejen Strategis (BAIS) dengan pangkat Letkol.

Bawa Hasil Kebun ke Lembur Pakuan, Ratusan Warga Kota Bekasi Desak KDM Nyalon Gubernur Jabar

“Pada tahun 2022, pelaku datang ke Camat Pancoran Mas, Pak Saiful Hidayat. Bapak ini minta tolong pada dia agar anaknya bisa pindah dinas dari NTT sebagai panitera,” kata Totok, Jumat, 15 September 2023.

Pelaku Rhmanudi (Tengah) Mengenakan Seragam TNI

Photo :
  • Viva.co.id
Kecelakaan Maut Bus di Ciater Subang, 11 Orang Meninggal Dunia

Sebagai uang jasa, pelaku lalu melancarkan modusnya dengan meminta korban bisa memberikan sejumlah uang. Korban pun memberikan uang ke pelaku sebesar Rp38 juta. 

Namun, hingga saat ini anak Saiful tak juga pindah tugas. Korban kemudian lapor ke Babinsa Pancoran Mas. Laporan itu langsung didalami dan akhirnya pelaku diamankan.

Halaman Selanjutnya
img_title