Kantor Bupati Digeruduk dan Dibakar Massa, Keberadaan Bupati Pohuwato Gorontalo Masih Misterius

Kantor Bupati Pohuwato, Gorontalo, Dibakar Warga
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar – Pada Kamis, 21 September 2023, siang tadi, ratusan warga melakukan kerusuhan dengan merusak dan membakar kantor Bupati Pohuwato di Provinsi Gorontalo. Setelah menggelar aksi demonstrasi, para warga terlihat dengan berani membakar kantor Bupati.

Buntut PT PETS Tak Ganti Rugi Lahan , Kantor Bupati Pohuwato Dibakar Warga

Dalam video live yang diposting di Facebook dan dilihat oleh VIVA, terlihat awalnya massa hanya melempari kantor bupati dengan menggunakan kayu dan batu.

Akibatnya, kaca jendela terdengar pecah dan jatuh.
Tak sampai disitu, serangan pun terus dilancarkan warga hingga tak perduli lagi akan kerusakan yang terjadi di kantor pemerintahan bupati tersebut.

Legowo Tambang Ditutup, Pengusaha Ini Bantu Dedi Mulyadi Bersihkan Sampah Menggunung di Bandung

Kantor Bupati Pohuwato, Gorontalo, Dibakar Warga

Photo :
  • screenshoot by Viva

Kemudian, para warga masuk dan mengepung kantor yang berada di jantung Kota Marisa itu. Sementara pegawai Pemkab yang berada di kantor segera berlari terbirit-birit ketakutan.

Heboh Daftar Nama Pemilik Modal Tambang Ilegal di Luwu Utara, Ada Polisi hingga DPRD

Setelah para pegawai kabur, para warga lantas membakar kursi dan meja di dalam lobi kantor. Akibatnya, api pun membesar dan menghanguskan kantor pimpinan tinggi di wilayah tersebut.

Sejak massa mendekati kantor bupati, sebagian pegawai ternyata sudah melarikan diri. Bahkan, posisi Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat ini belum diketahui kemana. Informasinya dia sedang menghindari massa dan bersembunyi. Sebab, sejak massa berorasi Bupati Saipul sama sekali tidak terlihat berkantor.

Halaman Selanjutnya
img_title