Beda Pendapat Soal Timnas Israel, Gibran Tak Akan Disanksi PDIP

Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berbeda pandangan dengan PDIP soal Timnas Israel U-20 yang semula dijadwalkan akan bertandang ke Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-20. Kendati demikian, partai berlogo banteng itu tidak akan memberinya sanksi.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, perbedaan pandangan tersebut merupakan hal biasa di dalam partainya.

Seperti diketahui, Gibran sempat menawarkan sebagai pengganti Bali sebagai lokasi pertandingan pada saat Gubernur Bali, I Wayan Koster menolak menjamu Timnas Israel U-20 mengingat negara itu merupakan penjajah bagi negara Palestina.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

“Ya namanya dinamika dalam keluarga kan biasa. Mas Gibran, saya, Pak Hendi, itu kan semua dalam proses, proses pematangan dan setiap pemimpin kan diuji, kemudian diajari dari berbagai persoalan itu. Jadi enggak ada sanksi menyanksi,” ungkap Hasto di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Kamis, 30 Maret 2023.

Hasto juga mengatakan bahwa partainya sudah mengadakan pertemuan via daring guna membahas sikap penolakan terhadap kedatangan Israel. Pada meeting tersebut, semua kepala daerah dari PDIP sudah satu suara terkait penolakan negara zionist tersebut.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

“Apalagi kita kita berbicara hal yang baik, tentang sepak bola. Semua hal, kebijakannya kan sama, yaitu bagaimana kita membangun sepak bola yang baik, menjadi tuan rumah baik,” jelasnya.

Namun, terkait muncul tanggapan yang berbeda dari beberapa pihak, Hasto menilai itu adalah hal biasa. “Hanya kemudian di tingkat implementasinya, respons, di setiap masalah itu kemudian ada yang beda-beda. Itu biasa,” kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
img_title