Blak-blakan, Ayah Mirna Klarifikasi Isu Keterlibatan Ferdy Sambo dalam Kasus Kopi Sianida

Kasus 'Kopi Sianida', Ayah Mendiang Mirna (Edi Darmawan Salihin)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Beberapa waktu lalu, ayah Mirna yaitu Edi Darmawan Salihin hadir dalam podcast di kanal YouTube Karni Ilyas. Ia menjelaskan beberapa hal terkait kasus kopi sianida yang telah menewaskan anaknya, Wayan Mirna Salihin.

Terbongkar! Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Tak Menginap di Sel Penjara, Alvin Lim Ungkap Faktanya

Di antara yang ia klarifikasi adalah kepemilikannya atas botol sianida, racun yang diduga digunakan Jessica Wongso dalam aksinya membunuh sahabatnya, Mirna.

Edi mengakui bahwa dirinya salah berbicara mengenai kepemilikan botol sianida tersebut. Karena itu, ia meminta publik untuk melupakannya.

Ternyata Ferdy Sambo Hidup Mewah di Lapas Salemba, Alvin Lim Bongkar Semua

Selanjutnya, Edi juga mengklarifikasi soal kabar ia memberikan sejumlah uang kepada pakar psikologi forensik, Reza Indragiri. Sebab, dalam film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso Reza Indragiri mengaku ditawari uang.

Atas hal tersebut, Edi Darmawan mengaku uang yang ia berikan bukan sebagai suap, tapi sebagai ongkos pulang untuk Reza. Namun, Reza justru melaporkan uang tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Heboh! Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba

Yang paling disorot adalah pernyataan ayah Mirna tentang terseretnya Ferdy Sambo. Sebab, ada dugaan keterlibatan mantan Kadiv Propam Polri itu dalam kasus kopi sianida Mirna.

Memang, pada saat itu Ferdy Sambo menjabat Wakil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Bahkan, ada sumber yang mengatakan bahwa Ferdy Sambo menjadi salah satu penyidik dalam kasus kopi sianida itu.

Halaman Selanjutnya
img_title