Ahli Digital Forensik Ragukan Video Tangan Jessica yang Diungkap Ayah Mirna

Abimanyu Wachjoewisajat
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Belakangan ini ramai jadi perbincangan soal video rekaman CCTV yang disebut gerakan tangan Jessica menuangkan sesuatu pada sebuah gelas di Kafe Olivier, tempat terjadinya pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan racun kopi sianida.

Edi Minta Maaf ke Otto Hasibuan dan Buka Barang Bukti Baru Berupa Video Rekaman

Video tersebut pertama kali ditunjukkan oleh ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin pada saat ia hadir di kanal YouTube Karni Ilyas beberapa hari yang lalu.

Setelah heboh menjadi perbincangan, ahli digital forensik, Abimanyu Wachjoewisajat meragukan video misterius tersebut.

Prof Eddy Jadi Tersangka Kasus Suap, Netizen: Karma Jessica Wongso

“Kalau mengenai video ini, keliatan ada seseorang memindahkan sesuatu di kamera, kemudian dianggap itu melakukan sesuatu padahal ketutupan tas. Ini spot angle, jadi kalau sudutnya di sana, bukan berarti terjadi seperti yang diasumsikan,” ujar Abumanyu dalam Catatan Demokrasi tvOne, seperti dilihat VIVA, Jumat 13 Oktober 2023.

Lelaki yang akrab dipanggil Abah itu kemudian mengatakan sulit untuk membuktikan bahwa orang yang ada dalam video itu adalah Jessica, sebab wajah perempuan 35 tahun itu tidak kelihatan.

Pendeta Sebut Mirna Kurang Harmonis dengan Edi Darmawan

“Katanya tangan si Jessica, mana mukanya nggak keliatan kok. Secara digital saya mau mengakui itu tangan Jessica dari mana? Wajahnya aja nggak keliatan,” jelasnya

Abah menanyakan pernyataan Edi yang meyakini betul bahwa itu benar Jessica. Menurutnya, jika Edi yakin dengan hal itu, seharusnya ia memiliki rekaman yang menampilkan wajah Jessica di waktu yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title