Pandangan Kritis Pakar Telematika, Ada Rekayasa Video CCTV Jessica Wongso?

Abimanyu Wachjoewisajat
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sejak kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin kembali ramai menjadi perbincangan, ayah Mirna yaitu Edi Darmawan Salihin mengungkap sebuah fakta tentang rekaman CCTV yang ia yakini Jessica Wongso menuangkan sesuatu ke gelas kopi Mirna.

Edi Minta Maaf ke Otto Hasibuan dan Buka Barang Bukti Baru Berupa Video Rekaman

Tak hanya itu, Edi Darmawan bahkan menunjukkan video rekaman CCTV itu saat hadir di kanal YouTube Karni Ilyas beberapa waktu lalu.

Menanggapi video tersebut, pakar telematika Abimanyu Wachjoewisajat angkat bicara. Ia menganalisa secara kritis soal rekaman CCTV yang diklaim Edi sebagai tangan Jessica Wongso saat meracun Mirna Salihin di Kafe Olivier pada tahun 2016 silam.

Prof Eddy Jadi Tersangka Kasus Suap, Netizen: Karma Jessica Wongso

Sebelumnya, pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan menjelaskan soal CCTV yang disebut-sebut menunjukkan kliennya garuk-garuk tangan karena habis memberi racun sianida ke kopi Mirna Salihin. Menurut Otto, saat itu Jessica hanya membenarkan celananya sekali, namun adegan itu diputar berulang agar terkesan ia garuk-garuk.

Mendengar pernyataan itu muncul, Abimanyu Wachjoewidajat pun mencoba meninjau ulang CCTV yang dimaksud dan ternyata ia sepakat dengan Otto. Sebab, ia melihat bahwa lingkungan di sekitar Jessica juga ikut berulang.

Pendeta Sebut Mirna Kurang Harmonis dengan Edi Darmawan

“Kalau orang gatal, dia menggaruk-garuk gerakannya berulang nggak? Kalau dia gatal dan gerakannya berulang, kira-kira lingkungannya ikut gatal atau nggak?" ujarnya dalam video yang diunggah ulang akun TikTok @astychristie, Jumat, 13 Oktober 2023.

“Coba lihat lagi videonya, itu di belakang dia kan ada orang kenapa gerakannya ikut berulang? Kalau saya lagi menggaruk hidung dan lagi jalan, ya jalan aja. Tapi di situ tangan orang di belakang juga jadi ikut naik turun naik turun," kata Abimanyu.

Halaman Selanjutnya
img_title