Massa Pendukung AMIN dan Ganjar-Mahfud Bertemu di Taman Suropati, Inilah yang Terjadi

Massa pendukung AMIN dan Ganjar-Mahfud bertemu
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Kamis 19 Oktober 2023.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Begitupun pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD juga dikabarkan akan mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres di hari yang sama, hanya saja kedua pasangan mendaftar pada jam yang berbeda.

Arak-arakan massa pendukung AMIN dan massa pendukung Ganjar-Mahfud akhirnya bertemu di Taman Suropati, Jakarta Pusat. Kedua massa berbeda itu pun bertemu tatap muka.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Setelah arak-arakan massa pendukung AMIN datang, massa pendukung Ganjar-Mahfud pun berdiri seolah penasaran dan menyambung mereka yang datang berduyun. Sehingga yang terjadi adalah gabung lautan massa yang seolah bercambur baur.

Berdasarkan pantauan tvOne, kedua massa tetap tertib melakukan arak-arakan tersebut. Masing-masing orator pun meminta untuk tetap tenang dan tertib sehingga tidak menggangu satu sama lain.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Sebagai informasi, pasangan AMIN bertolak dari NasDem Tower menuju ke KPU RI, Jakarta Pusat. Anies dan Cak Imin menumpang mobil Land Rover dengan dengan atap terbuka.

Keduanya berangkat dari NasDem Tower dan dikawal oleh sejumlah kader dari NasDem, PKB, dan PKS. Jika dilihat dari maps, jarak dari gedung NasDem Tower ke kantor KPU RI yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat itu kurang lebih 2,3 kilometer.

Halaman Selanjutnya
img_title