Rektor Unisba akan Ambil Tindakan atas Kasus Mahasiswi Bawa Kabur Arisan Rp.2 Miliar

Ilustrasi Penipuan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Sebuah penipuan besar yang melibatkan orang banyak sebagai korban kembali terjadi di Bandung. Terduga pelaku berinisial JZF merupakan mahasiswi Unisba Bandung. Adapun penipuan tersebut bermodus arisan. Tak ayal, terduga pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp.2 miliar.

Unisba Nilai Mahasiswa Terduga Pelaku Penipuan Berkedok Arisan Tak Ada Iktikad Baik

Diketahui, pelaku juga merupakan warga Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Alamat terduga pelaku akhirnya tercium oleh korban. Mereka pun mendatangi rumah yang berada di sudut gang tersebut.

Ayi Supriatna selaku ketua RW 03 Kelurahan Babakan Ciparay mengaku dirinya ikut mendampingi para korban yang sebagai besar adalah mahasiswa saat mendatangi rumah terduga pelaku penipuan berkedok arisan tersebut.

Mediasi Buntu, 2 Mahasiswa Unisba Lapor Polisi Terkait Penipuan Berkedok Arisan

Ayi mengatakan jumlah korban sementara ada 120 orang. Sementara total kerugian merncapai Rp.1,9 miliar.

"Kalau mahasiswa itu kalau nggak salah hampir empat kali lah (datang), terakhir kemarin, mungkin dari perjalan proses kemarin terakhir. Jadi dari 120 itu nggak semua datang," kata Ayi, dikutip Sabtu (4/11/2023).

Bukan Sepasang Kekasih, Rektor Unisba Sebut Terduga Pelaku Arisan Bodong JZF dan AF Adalah Pasutri

"Totalnya kurang lebih Rp 1,9 miliar," ujarnya menambahkan.

Sementara di sisi lain, Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Edi Setiadi mengakui bahwa terduga pelaku adalah mahasiswi di kampusnya. Ia adalah mahasiswi angkatan 2021 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Halaman Selanjutnya
img_title