Politikus Nasdem Cirebon Apresiasi Patroli Sambang Partai Polresta Cirebon

Ketua DPD Partai Nasdem Cirebon, Asep Zainuddin Budiman
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif menjelang tahun politik, jajaran Polresta Cirebon melakukan Patroli Sambang Partai.

Ketua Golkar Bantah Pembicaraan Koalisi Besar Jokowi

Kegiatan yang dilakukan di depan kantor Partai Politik tersebut sudah rutin dilakukan beberapa hari terakhir. Tujuannya tidak lain adalah untuk memastikan keadaan tetap aman dan terkendali di tengah menghangatnya dinamika politik dalam negeri.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, jajarannya secara rutin berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh politik. Hal itu dilakukan untuk menyikapi dinamika politik sejak dilaksanakannya Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 - 2024.

Habiskan Rp.5 Miliar untuk Nyaleg Masih Terancam tak Lolos, Anisa Bahar tak Menyesal

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan Satgas Preventif di depan kantor partai politik dan kantor penyelenggara pemilu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang saat ini sudah memasuki tahapan pemilu 2024. Baik melalui patroli untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya Polresta Cirebon untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024. Bahkan, kegiatan patroli juga telah dilaksanakan secara rutin dalam tiga pekan terakhir ke kantor partai politik di Kabupaten Cirebon.

Tegas, NasDem Ajukan Hak Angket Tanpa Tunggu PDIP

"Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polresta Cirebon berupaya maksimal dalam menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu 2024 serta sekretariat partai politik yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon Asep Zainudin Budiman mengapresiasi kegiatan patroli di kantor partai politik yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon selama kurun tiga minggu terakhir. Pihaknya mengakui kegiatan tersebut sangat efektif untuk menciptakan situasi aman, damai, dan tertib.

Halaman Selanjutnya
img_title