Soal Amplop Uang Berlogo PDI Perjuangan di Sumenep Madura, Ini Pernyataan Bawaslu RII

Amplop uang berlogo PDI Perjuangan
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Seperti yang sudah viral di berbagai media massa, terdapat amplop uang berlogo PDI Perjuangan dan foto salah satu politikus partai bergambar banteng itu yakni Said Abdullah. Amplop uang berlogo PDI Perjuangan tersebut diterima jamaah di masjid usai melaksanakan shalat tarawih pada Jum'at, 24 Maret 2023 silam.

Pentolan PDI Perjuangan dan PAN Ngopi Bareng Bahas Jawa Barat

Atas peristiwa amplop berlogo partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengungkapkan sejumlah temuan atau fakta-fakta yang mengejutkan terkait dugaan politik yang yang terjadi di Pulau Garam tersebut.

Kendati demikian, Ketua Bawaslu RI, Ramat Bagja mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan indikasi pelanggaran politik uang dalam peristiwa di Sumenep itu.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

"Pada malam hari usai salat tarawih, terjadi pembagian amplop berisi uang dari pengurus masjid kepada jamaah di tiga kecamatan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur," kata Bagja di Kantor Bawaslu, Jakarta pada Kamis, 6 April 2023.

Selanjutnya, temuan Bawaslu tentang dugaan politik uang tersebut terjadi di Masjid Abdullah Syehan Beghraf, tepatnya di komplek Ponpes Daruttoyyibah, Legung Kecamatan Batang-batang.

Bawaslu RI Pastikan Pembayaran Honor PKD Telah Tuntas

Kemudian, di Masjd Naqsabandi di kelurahan Pejagalan, Masjid Laju, serta Mushalla Abdullah di kelurahan Kpanjin, Kecamatan Kota Sumenep. Selain itu, terdapat di Masjid Fatimah Binti Said Ghauzan Desa Jaba’an, Kecamatan Manding.

"Ciri-ciri amplop yang dibagikan, berwarna merah, terdapat gambar logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, gambar seseorang bernama Said Abdullah (Anggota DPR fraksi PDI Perjuangan) dan Achmad Fauzi (Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep)," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title