Dinkes Kabupaten Bandung Pecah Rekor MURI Tes Kebugaran Jasmani, Ini Torehannya

Bupati Bandung Dadang Supriatna
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tingkat Kabupaten Bandung tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Bola Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Rabu 22 November 2023. HKN ke-59 itu dengan tema transformasi kesehatan untuk Indonesia maju.

Dinilai Berprestasi, Bupati Bandung Didorong Kembali Maju di Pilkada 2024

Peringatan HKN itu turut dihadiri dari perwakilan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang langsung menyerahkan penghargaan Rekor MURI  bahwa Kabupaten Bandung adalah sebagai peserta terbanyak dalam pelaksanaan test kebugaran jasmani yang melibatkan 5.900 peserta yang berasal dari 35 SLTA di Kabupaten Bandung. 

Diharapkan melalui HKN ini, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat meningkatkan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat.

Mahasiswa Bandung Komitmen Jaga Kerukunan, Toleransi dan Nilai Luhur Kebangsaan

Pada kesempatan itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan peringatan HKN tingkat Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Rancabali, yaitu ada tujuh kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. 

"Tadi ada test kebugaran kesehatan yang diselenggarakan secara hybrid hampir 5.900 peserta. Dan alhamdulillah pada hari ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mendapatkan Rekor MURI, yaitu test kebugaran dengan peserta terbanyak se-Indonesia. Alhamdulillah penghargaan Rekor MURI-nya sudah diterima tadi," ujar Dadang dslam keterangannya.

Hasil Rekapitulasi KPU, PKB Jadi Penguasa Baru di Kabupaten Bandung

Dengan diterimanya penghargaan Rekor MURI itu, imbuh Bupati Bandung, menandakan bahwa harapan masyarakat dalam konteks meningkatkan kesehatan, karena ini mempengaruhi terhadap lamanya harapan hidup masyarakat yang semakin meningkat.

"Mudah-mudahan dengan akses kesehatan lebih dekat kepada masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan, ini akan memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat Kabupaten Bandung tetap sehat dan bugar juga bisa melakukan kegiatan-kegiatannya secara sukses dan ditunjang kesehatan yang memadai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title