Pos Indonesia Salurkan Bantuan Pangan Beras Periode Desember untuk NTT

Penyaluran Bantuan Pangan Beras di NTT
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pos Indonesia mulai menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) dalam bentuk beras untuk periode Desember 2023 bagi warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Seremonial penyaluran bantuan pangan beras dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Gudang Bulog Baru Cermin, Labuan Bajo, Senin (4/12/2023).

Turut hadir Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur SCPP Bulog Mokhammad Suyamto, Senior Vice President Enterprise Business Pos Indonesia Arifin Muchlis, dan para pejabat lainnya.

Miris! Siswi SMA Ini Dilarang Ikut Ujian Lantaran Nunggak Uang Sekolah Rp50 Ribu

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo sempat mengecek Gudang Bulog di Labuan Bajo. Pada kesempatan tersebut, Presiden juga memastikan akan terus melanjutkan program CBP pada tahun 2024. Tahap awal, program CBP akan dilanjutkan untuk periode Januari-Maret 2024.

“Nanti bulan Januari, Februari, dan Maret (2024) akan diberikan lagi,” kata Joko Widodo.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, Pos Indonesia melakukan distribusi BPB di Labuan Bajo kepada 1.027 penerima bantuan pangan (PBP). Jumlah tersebut diberikan kepada warga di empat desa dan kelurahan. 

Di mana terdapat 202 PBP di Desa Batu Cermin, 338 PBP di Desa Gorontalo, kemudian di Kelurahan Labuan Bajo 252 PBP, dan di Kelurahan Wae Kelambu 235 PBP.

Halaman Selanjutnya
img_title