Heboh, Roket Iron Some Israel Eror Hantam Wilayah Sendiri di Tel Aviv

Serangan Udara Militer Israel
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA JabarIsrael diketahui memiliki sistem pertahanan udara paling canggih di dunia, sistem tersebut memanfaatkan kecanggihan teknologi dan diberi nama Iron Dome.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Namun, baru-baru ini sistem tersebut eror. Akibatnya, roket penangkis serangan lawan itu malah menghantam wilayah Israel sendiri tepatnya di kota Tel Aviv.

Video kegagalan iron dome tersebut pun viral di media sosial. Tak ayal, kegagalan iron dome milik Israel itu menjadi bahan olok-olok warganet.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

"Rekaman terbaru dari Tel Aviv memperlihatkan kegagalan intercept dari Iron Dome. Rudal tersebut bergerak tidak terkendali, jatuh, dan mengenai area sekitarnya. Pasukan Israel telah mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden ini dan menilai masalah ini disebabkan masalah teknis," tulis laporan dari Middle East Monitor.

Insiden kegagalan Iron Dome ini terjadi hanya sebulan setelah senjata pertahanan serupa gagal berfungsi, di mana misil yang seharusnya menangkap roket malah menghantam fasilitas medis di kota Rishon LeZion, selatan Tel Aviv.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Kanal YouTube viva.co.id juga mengunggah video kegagalan iron dome itu juga diserbu komentar warganet yang mengolok-olok sistem pertahanan Israel tersebut.

"Alhamdulillah... iron dome bingung rudal mana yg harus di cegat, akhirnya menjatuhkan diri, senjata makan tuan. pemandangan yang indah,” tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
img_title