Israel Kalim Sudah Tembakkan 100 Ribu Peluru Artileri ke Palestina

Menteri Keamanan Nasional Israel Ben-Gvir
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pasukan tentara Israel yakni IDF telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka sudah menembakkan 100.000 peluru artileri ke jalur Gaza sejak operasi serangan darat diperluas oleh negara zionis itu pada 27 Oktober 2023.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

“Lebih dari 100.000 peluru artileri telah ditembakkan sejak dimulainya manuver darat,” kata militer dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Anadolu Ajansi, Rabu, 6 Desember 2023.

Pernyataan militer Israel itu menunjukkan bahwa peluru artileri memiliki peran penting dalam serangan Israel ke Palestina. Israel melakukan hal itu karena untuk memberikan perlindungan tembakan bagi pasukannya yang memasuki wilayah Gaza.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Di samping itu, Israel juga mengatakan pihaknya melakukan serangan di Jabalia di wilayah jalur Gaza Utara.

Sebagai informasi, Israel memperluas operasi serangan darat di wilayah Gaza sejak 27 Oktober 2023. Operasi itu dilakukan menyusul serangan Hamas yang dilancarkan pada 7 Oktober 2023 lalu.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Kemudian, Israel kembali menyerang habis-habisan usai berakhirnya gencatan senjata dengan Hamas pada Jum'at, 1 Desember 2023 lalu.

Sejak perang berlangsung, setidaknya 15.899 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 42.000 lainnya terluka dalam serangan udara dan darat yang tiada henti di wilayah kantong tersebut, menurut otoritas kesehatan Gaza.

Halaman Selanjutnya
img_title