Kubu AHY Tanggapi Tantangan Debat Terbuka Moeldoko: Kehaluan Luar Biasa

Kuasa hukum Partai Demokrat, Mehbob
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Seperti yang sudah tersiar, pimpinan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digawangi Moeldoko menantang Demokrat pimpinan AHY untuk debat secara terbuka dan disirkan ke media.

Peduli Kesejahteraan Masyarakat, Herman Khaeron Diganjar Anugerah oleh FMIS

Tak hanya itu, melalui Kepala Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat Versi Moeldoko Cs, yakni Saiful Huda Ems mengatakan, pihaknya menantang Trio Cikeas itu untuk beradu argumen tentang Politik dan hukum. Bahkan, Saiful menyebut tema debat yang pihaknya inginkan untuk diperdebatkan.

"Tantangan debat terbuka terhadap trio Cikeas. Menantang debat hukum dan politik terbuka terhadap Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudhoyono (EBY) dengan tema: Siapa Begal Partai Demokrat Sesungguhnya?," kata Saiful, dalam keterangannya, yang dikutip pada Minggu, 9 April 2023.

Kunjungi AHY ke Cikeas, Gibran Cium Tangan SBY

Elit Partai Demokrat yang sah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi tantangan tersebut. Melalui Deputi Bappilu, Kamhar Lakumani menyebut tantangan pihak Moeldoko tersebut tidak ada gunanya atau unfaedah, bahkan Kamhar menyebutnya sebagai kahaluas yang luar biasa.

"Istilah generasi zaman now, ini ‘unfaedah’ untuk direspon karena sejatinya pernyataan-pernyataan bombastis yang dipresentasikan hanyalah cara-cara untuk pansos alias panjat sosial," kata Kamhar saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 9 April 2023.

Tolak Tawaran Jadi Cawapres Anies, Mahfud MD: Karena Demokrat Ngancam Mau Keluar

Dalam catatan Kamhar, sudah 16 kali kubu Moeldoko melakukan upaya hukum. Namun sebanyak itu pula ia kalah dan ditolak.

Lebih lanjut, Kamhar menyebut kubu Moeldoko sebagai gerombolan yang mengaku-ngaku dengan menyelenggarakan kongres abal-abal.

Halaman Selanjutnya
img_title