Polisi Ungkap Terduga Pelaku Pencabulan di Purwakarta Bukan Pimpinan Pondok Pesantren

Ilustrasi pencabulan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Warga Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat baru-baru ini dibuat geram oleh seorang guru ngaji berinisial ON. Pasalnya, ia diduga telah melakukan tindak asusila dengan mencabuli muridnya.

14 Kasus Pencabulan, Aktivis Sebut Disdik Subang Tidak Bekerja

Kegeraman warga tersebut berujung pada perusakan rumah terduga pelaku, dimana anak-anak yang menjadi korban pencabulan itu belajar mengaji.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya telah menerima laporan kasus asusila itu. Edwar menyebut bahwa pencabulan tersebut dilakukan ON sejak 2019 lalu.

Miris! Marbot Masjid Cabuli Anak di Bawah Umur, Modus Dibelikan Sosis

"Kasus dugaan pencabulan anak ini dilaporkan, pada Sabtu, 9 Desember 2023 setelah salah satu korban bercerita kepada orangtuanya. Berdasarkan keterangan korban, pelaku yang merupakan guru ngaji di wilayah tersebut melakukan perbuatan itu dari tahun 2019 sampai dengan Maret 2023," ujar Edwar kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Edwar juga mengungkapkan pihaknya kini tengah mengusut dan memburu terduga pelaku pencabulan itu. Diketahui, terduga pelaku melarikan diri usai warga merusak rumah sekaligus pesantren miliknya.

Dedi Mulyadi Siapkan Bantuan Hukum untuk Korban Pencabulan Ustaz di Purwakarta

"Sedang dalam penyelidikan, mencari keberadaan pelaku." Kata Edwar.

Selanjutnya, Edwar menegaskan bahwa terduga pelaku pencabulan itu bukanlah pimpinan pondok pesantren, melainkan hanya guru ngaji biasa.

Halaman Selanjutnya
img_title