Respon Ganjar Pranowo Terhadap Kritikan Cak Imin soal Pembangunan Jalan Tol

Ganjar Pranowo, Kuliah Kebangsaan di UI.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang karib dipanggil Cak Imin belum lama ini mengutarakan pandangan kritisnya tentang arah pembangunan Indonesia.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Cak Imin menyoroti pembangunan jalan tol. Menurut pasangan Anies Baswedan tersebut, jalan tol tidak bisa dinikmati bersama oleh rakyat Indonesia sedangkan semuanya membayar pajak seperti tukang becak.

Ditanya soal kritikan tersebut, Ganjar Pranowo seolah enggan mengomentari kritikan Cak Imin itu. Capres nomor urut 3 itu justru mengatakan lebih tertarik mengomentari hal lain apabila ada yang bisa ia komentari.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

"Saya lebih tertarik mengomentari yang lain kalau ada," kata Ganjar di UGM, Yogyakarta, Selasa (19/12/2023).

Diinformasikan sebelumnya, Cak Imin memandang pembangunan jalan tol tidak melambangkan pembangunan yang berkeadilan. Sebab, menurut Cak Imin, tidak semua bisa menikmati jalan tol padahal semua bayar pajak.

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

“Kemana-mana transportasi publik, transportasi umum harus murah dan enak. Ini kan yang dibangun jalan tol, ya enak bagi yang punya mobil,” kata Cak Imin dalam acara silaturahim Majelis Taklim se- Kabupaten Bekasi di Gedung Guru, Bekasi, Senin (18/12/2024).

“Kemarin saya ketemu tukang becak, tukang becak bilang ‘saya bayar pajak pajaknya dibikin bangun tol, lah kok saya ga bisa menikmati tol’.” ucap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Halaman Selanjutnya
img_title