Terkuak, Ini Sosok yang Dikira Buya Yahya di Acara Konsolidasi Pendukung Prabowo-Gibran

Acara konsolidasi pendukung Prabowo Gibran
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Baru-baru ini beredar kabar bahwa ulama sekaligus pendakwah ternama yakni Buya Yahya disebut menghadiri acara konsolidasi pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran di Sentul Internasional Convention Center (SICC) pada Minggu, 10 Desember 2023 lalu.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Namun, ternyata sosok itu bukan Buya Yahya. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahjah itu pun juga mengungkapkan bahwa bukan bagian dirinya untuk masuk ke wilayah politik.

Kiai Misbahul Munir Kholil

Photo :
  • viva.co.id
Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Usut punya usut, sosok yang disebut mirip Buya Yahya itu adalah pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Qur'an (PIQ) Al-Misbah Jakarta, yaitu Kiai Misbahul Munir Kholil.

Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kiai Misbah ditunjuk sebagai Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Resmi! KPU RI Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Berikut Perolehan Suaranya

Dilansir dari viva.co.id, Kiai Misbahul Munir lahir di Probolinggo pada 6 Juni 1972. Ia tumbuh besar dalam didikan dan pengasuhan ayahnya sendiri.

Diketahui, Kiai Misbahul Munir ini mengenyam pendidikannya di Pondok Pesantren Sidogiri selama 12 tahun. Kiai Misbahul Munir aktif di beberapa organisasi seperti Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM), Jamiyatul Muballighin (Jamub) Himpunan Santri Daerah Probolinggo (Hisdap).

Halaman Selanjutnya
img_title