Ikuti Program Jurnalis Nyantri, Para Awak Media Fokus Terima Ilmu di Bulan Suci

IJTI Jabar Gelar Jurnalis Nyantri
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Para wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) fokus mengikuti program Jurnalis Nyantri pada Senin, 10 April 2023.

KB Bank Bagi-bagi THR Jutaan Rupiah, Begini Cara Dapatnya

Pada saat itu, wartawan yang kesehariannya sibuk dengan mengejar narasumber, wawancara dan membuat naskah berita, dibuat free dari kegiatan-kegiatan tersebut. Mereka hanya fokus pada kajian ilmu agama yang dikemas dengan siraman rohani dari pengurus Pondok Pesantren.

Kegiatan Jurnalis Nyatri tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Ulul Albab di Bojong Koneng, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung. Para wartawan yang ikut dalam kegiatan itu, nampak antusias dan fokus.

Ramadan Berkah, D’Bronx Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Program tersebut menjadikan pembekalan keagamaan sebagai fokus Utama. Sehingga, para jurnalis Jabar yang hadir pada kegiatan itu mendapat Transfer of Knowledge dari para ustadz di Pondok Pesantren Ulul Albab.

Iqwan Sabba Romli selaku Ketua IJTI Jawa Barat mengatakan, ini adalah tahun ketiga Jurnalis Nyantri diselenggarakan. Menurut Iqwan, kegiatan ini diselenggarakan demi memberikan warna baru dalam kehidupan sehari-hari seorang jurnalis sekaligus ajang memoles diri di bulan yang suci.

Ramadan Berkah, Bio Farma Gelar Pasar Murah di Bogor

"Ini kegiatan rutin IJTI Jabar sekarang Jurnalis Nyantri ketiga, kenapa santri karena teman-teman jurnalis ini setiap hari selalu berkutat dengan kegiatan kejurnalistikan," kata Iqwan.

Selain itu, lanjut Iqwan, pihaknya menyisihkan satu hari di bulan suci Ramadan khusus untuk menimba ilmu agama. Pesantren, adalah pilihan terbaik bagi mereka menempa diri dalam memperoleh pengetahuan keagamaan.

Halaman Selanjutnya
img_title