Isi Ramadan dengan Kabaikan, IJTI Jabar Gelar Kegiatan Jurnalis Nyantri dan Santunan

IJTI Jabar gelar Jurnalis Nyantri dan Santunan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat memiliki cara tersendiri dalam mengisi bulan suci Ramadan. Di bulan penuh berkah dan rahmat ini, para awak media yang biasa berkutat dengan berita tersebut mengisi ramadan dengan berbagai kegiatan positif.

Ridonation Bagikan Santunan Anak Yatim dan Gelar Bazar UMKM di Bandung Jelang Lebaran

Salah satu yang dilakukan oleh para jurnalis yang tergabung di IJTI Jabar tersebut ialah mendatangi pondok pesantren untuk mengikuti kegiatan yang biasa dilakukan oleh para santri.

Kegiatan bertajuk Jurnalis Nyantri ini digelar di Pondok Pesantren Sukamiskin di Jl. A.H. Nasution, Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung pada Jum'at, 22 Maret 2023. Dalam kegiatan ini, IJTI memberi pelatihan tentang jurnalistik bagi para santri. 

KB Bank Bagi-bagi THR Jutaan Rupiah, Begini Cara Dapatnya

IJTI Jabar gelar Jurnalis Nyantri dan Santunan

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, dilakukan juga pemberian santunan kepada marbot masjid di sekitar Ponpes Sukamiskin. Turut hadir, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Kadiskomfo Jabar Ika Mardiah dan sejumlah pimpinan rekdasi media.

Ramadan Berkah, D’Bronx Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Sabba Romli mengungkap alasan digelarnya Jurnalis Nyantri. Menurutnya Jurnalis Nyantri diharapkan bisa jadi jembatan antara jurnalis dan santri untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Iqwan menuturkan, di tengah era serba digital dan mudahnya mencari informasi saat ini, diharapkan pondok pesantren ikut andil menjadi episentrum untuk menyebarkan informasi yang benar, akurat dan lengkap.

Halaman Selanjutnya
img_title