Polemik Mikrofon Gibran, TKN Prabowo-Gibran Sebut Roy Suryo Sering Buat Gaduh

Unggahan Roy Suryo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kembali angkat bicara soal polemik mikrofon Gibran sebagaimana ditudingkan Roy Suryo. TKN mendesak KPU RI untuk memproses hukum pakar telekomunikasi dan multimedia itu.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Wakil Sektretaris TKN, Saleh Partaonan Daulay, bahkan menyebut Roy memang sering bikin gaduh, membentuk opini tanpa bukti. Menurutnya, Roy perlu diproses hukum.

"Semestinya tindakan seperti ini perlu diproses hukum. Sebab, Roy Suryo dikenal suka mencari sensasi, sudah sering bikin gaduh, merasa ahli tapi bikin opini tanpa bukti," kata Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Senin, 25 Desember 2023.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Kemudian menurut Saleh, setidaknya ada dua tujuan dari tindakan Roy tersebut. Yaitu mendelegitimasi KPU dan menurunkan simpati publik pada Gibran. Saleh juga menilai KPU sudah tepat menanggapi tudingan Roy Suryo bahkan menyebutnya suka fitnah.

"KPU sudah benar segera memberikan tanggapan. Bahkan menyebut Roy Suryo suka fitnah," pungkasnya.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

Diinformasikan sebelumnya, Roy Suryo membuat cuitan di akun X nya berisi permintaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk berlaku adil kepada semua peserta debat. Pasalnya, Roy menilai ada perlakuan khusus KPU RI kepada cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Roy, Gibran menggunakan tiga alat sekaligus pada saat debat cawapres. Di antaranya yang dipakai adalah clip on, hand held, dan juga earphone.