Roy Suryo Tegaskan akan Ambil Tindakan Usai Disebut Tukang Fitnah oleh Ketua KPU

Roy Suryo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarDebat cawapres yang digelar KPU RI pada Jum'at, 22 Desember 2023 ternyata masih menjadi sorotan. Pasalnya, pada saat itu cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dianggap mendapat perlakuan berbeda dari KPU RI.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Anggapan itu dilontarkan oleh pakar telematika Roy Suryo melalui akun X nya. Ia mengatakan Gibran menggunakan 3 mikrofon sekaligus yang berbeda dengan peserta debat lainnya. Bahkan, Roy meminta KPU RI berlaku adil pada semua peserta debat.

"Untuk menghindari cheating, sebaiknya next KPU adil. Apa gunanya juga ada earphone ? Siapa yang bisa feeding ke telinganya? Mengapa dua calon yang lain beda?" tulis Roy dalam akun X beberapa waktu lalu.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Cuitan Roy Suryo itu pun menjadi viral dan menjadi perbincangan ramai di media publik. Atas kegaduhan yang terjadi akibat cuitan Roy itu, Hasyim menyebut pakar telekomunikasi dan multimedia itu sebagai tukang fitnah.

"Roy Suryo memang tukang fitnah," ungkapnya.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

Roy Suryo pun merasa keberatan dengan pernyataan Hasyim. Ia mengatakan tim hukumnya sedang mengkaji sebab ia merasa pernyataan ketua KPU RI itu sebagai tuduhan yang serius.

"Jadi itu tuduhan serius dan sedang dipertimbangkan oleh tim saya," kata Roy, Minggu (24/12/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title