Anies Baswedan Ditampar Seorang Pria Saat Kampanye, Timnas AMIN Angkat Bicara

Anies Baswedan
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Beredar sebuah video berdurasi pendek memperlihatkan Anies Baswedan ditampar oleh seorang pria bertopi saat calon presiden nomor urut 1 itu sedang berkampanye.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Dalam video yang beredar tersebut, Anies yang kala itu memakai kemeja putih tengah berada di kerumunan massa. Tiba-tiba ada seorang pria mengenakan topi berwarna putih datang mendekat ke arah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut kemudian tamparan pun melayang ke wajah Anies.

Meski mendapatkan tamparan di tengah kerumunan banyak orang, Anies tetap tersenyum lalu kemudian lanjut berjalan.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Timnas AMIN, Bakhtiar Ahmad Sibarani menilai peristiwa itu belum tentu merupakan tindakan yang disengaja. Bisa saja, menurut Bakhtiar, hal tersebut karena antusiasme para pendukung AMIN yang berebut ingin bertemu dengan Anies.

"Kita perhatikan dulu ini disengaja atau tidak. Bisa saja antusias masyarakat yang ingin bersalaman dengan Pak Anies, tapi malah tangannya secara tidak sengaja mengenai wajah Pak Anies," kata Bakhtiar di Medan.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

Kemudian, Bakhtiar mengulas ekspresi Anies saat terkena tangan pria di tengah kerumunan massa itu. Menurutnya, Anies tetap tersenyum saat peristiwa itu terjadi. Hal itu menunjukkan Anies adalah sosok pemimpin yang baik hati.

"Tapi yang penting kita lihat bagaimana ekspresi Pak Anies usai peristiwa itu, tetap tersenyum. Ini menunjukkan sosok pemimpin yang baik hati," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title