Anies Sukses Ajarkan Publik Serang Personal di Muka Umum Pada Debat Ketiga Capres

Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto
Sumber :
  • Istimewa

 

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

VIVAJabar - Debat Calon Presiden (Capres) pada Minggu 7 Januari 2024 jadi sorotan karena diduga terlalu didominasi tendensius personal dari Capres 01 Anies Baswedan terhadap Capres 02 Prabowo Subianto. Hal itu dinilai tak seharusnya terjadi karena publik seharusnya mendapatkan paparan visi misi yang jelas daripada manuver menyudutkan personal.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto menjelaskan, debat antar capres seharusnya menyuguhkan dialektika pendalaman antar visi misi masing - masing kandidat yang mencerdaskan publik. 

Pulogadung Pindah ke Subang? Kadin Usul Peningkatan SDM

Pada debat kemarin, menurutnya, manuver Anies kepada Prabowo malah memicu memunculkan kebencian bukan sikap saling menghormati.

“Kemarin ajang untuk cari kejelekan salahsatu Capres yaitu Pak Prabowo. Jadi saya melihat ini bukan debat Capres yang sehat, banyak hal - hal pribadi yang ditujukan kepada Prabowo yang menurut saya tendensius dan diluar konteks tema pertahanan dan keamanan,” ujar Aries di Kantor DPD Gerindra Jawa Barat, Selasa 9 Januari 2024.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Aries menilai, debat yang seharusnya mencerdaskan publik terkait pertahanan dan keamanan tanah air, malah mempertontonkan bagaimana menjelekan personal di muka umum.

“Ya menyayangkan harusnya debat Capres dimanfaafkan pendalaman visi dan misi, terobosan gagasan tapi tidak tercapai, hanya sifatnya menjelekan saja,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title