Prabowo Subianto Dianggap Tidak Jantan karena Rendahkan Capres Lain di Luar Debat

Prabowo Subianto saat debat Pilpres 2024
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Beberapa waktu terakhir media informasi dengan gencar mengabarkan sikap Prabowo Subianto yang terkesan agresif menyentil lawan politiknya. Bahkan, sempat keluar kata-kata goblok dari capres nomor urut 2 itu yang dialamatkan pada salah satu capres yang lain.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Aktivis sekaligus pengamat politik, Ray Rangkuti menilai sikap mantan pimpinan Kopassus itu tidak menunjukkan jiwa ksatria atau tidak gentleman.

"Saya cuma mau mengatakan apa yang dilakukan beliau itu tidak gentle. Bahwa yang bersangkutan mau marah-marah atau apa pun terserah saja. Tapi pernyataannya dia terhadap capres lain itu saya nilai tidak gentle," kata Ray Rangkuti, Selasa (16/1/2024).

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Ray mengatakan pola komunikasi yang sama sudah dilakukan oleh Prabowo sejak debat capres sesi pertama.

Kemudian, Ray memandang bahwa sikap Prabowo saat berkampanye yang melontarkan kata-kata tidak pantas adalah sikap yang tidak gentle.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Itu apa yang saya sebut sikap tidak gentle. Sikap ini pernah ditunjukkannya setelah selesai debat yang pertama dulu. Yakni ketika beliau bicara tentang etik itu," kata Ray mengingatkan pernyataan Prabowo ketika bertemu dengan relawannya dan membahas soal etik, hal yang pernah dibahas di debat capres sesi 1.

Menurut Ray, Capres 02 masih terbawa-bawa suasana emosional saat debat pilpres capres sesi pertama yang sudah lewat itu. Yakni ketika beliau bertemu dengan relawannya, dia mengatakan soal etik. 

Halaman Selanjutnya
img_title