Mahfud MD Bicara Pemilihan Ulang, Calon yang Menang Bisa Didiskualifikasi

Mahfud MD
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Capres nomor urut 03, Mahfud MD angkat bicara soal pemberitaan yang menyebut dirinya tidak komunikasi dengan Ganjar Pranowo. Berbagai asumsi muncul usai informasi tersebut mencuat ke publik.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Menurut Mahfud, ia tidak komunikasi bukan karena tidak kompak, melainkan karena mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pergi ke Tanah Suci menunaikan ibadah umroh.

"Bukan karena tidak kompak dan sebagainya," tegas Mahfud MD.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Photo :
  • Berbagai Sumber

Usai melaksanakan umroh, Mahfud mengatakan dirinya kembali menjalin komunikasi dan beternu dengan capres nomor urut 03 itu.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Selain itu, Mahfud mengungkapkan bahwa MK pernah membatalkan hasil Pemilu yang dinyatakan curang. Menurutnya, hal itu sebagai bukti bahwa pihak yang kalah dalam pemilu dan melakukan gugatan atas kecurangan tidak selalu kalah di MK.

"Ketika saya menjadi ketua MK, MK pernah memutus pembatalan hasil pemilu dalam bentuk perintah pemilihan ulang maupun pembatalan penuh. Sehingga, yang menang dinyatakan diskualifikasi dan yang kalah naik," kata Mahfud di Universitas Indonesia, Kampus Salemba, Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu 17 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title