Baru! PDIP Buka Peluang Rujuk dengan Jokowi

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Hubungan Jokowi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sempat dikabarkan kurang baik menyusul anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 ini.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Namun, belum lama ini mencuat isu bahwa ada wacana perbaikan hubungan atau rujuk antara Jokowi dengan partai yang membesarkannya itu.

Merespon isu rujuk tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto seolah membuka pintu atau peluang perbaikan hubungan partainya dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Menurut Hasto, tujuan politik adalah persatuan atau kedaulatan rakyat.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Dengan tegas Hasto mengatakan bahwa PDIP terbuka bagi siapa saja yang mementingkan kedaulatan rakyat. Sebab tujuan politik, menurutnya, tak lebih dari menerima aspirasi rakyat.

"Oh iya, itu kan tujuan berpolitik adalah itu. Maka kami membuka diri di dalam berpolitik dengan mengedepankan prinsip-prinsip kedaulatan rakyat," kata Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Menurut Hasto, pemimpin yang dekat dengan rakyat tidak akan jauh dari PDIP. Pasalnya, partai berlogo banteng moncong putih itu adalah partainya wong cilik.

Hasto menyebut PDIP memiliki rekam jejak sejarah bersama wong cilik. Ia mengatakan PDIP memiliki DNA kerakyatan dan keberpihakan terhadap masyarakat kecil.

Halaman Selanjutnya
img_title