Gus Miftah Puji Gibran, Sindir Mahfud MD Lewat Lagu Iwan Fals: Anak Sekecil Itu Berkelahi...

Gus Miftah dan Gibran.
Sumber :
  • viva.co.id

JabarDebat cawapres yang berlangsung pada Minggu 21 Januari 2024 menjadi sorotan publik. Banyak yang terkesan dengan penampilan Gibran Rakabuming Raka, cawapres paslon nomor urut 2, yang berani menyerang Mahfud MD, cawapres paslon nomor urut 3.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Gibran, yang merupakan putra sulung presiden Joko Widodo, menunjukkan kemampuannya dalam berdebat. Ia mengkritik kebijakan dan program yang ditawarkan oleh Mahfud MD, yang merupakan mantan ketua MK dan menteri pertahanan.

Namun, ada juga yang menilai bahwa Gibran tidak beretika karena tidak menghormati Mahfud MD yang lebih tua darinya. Mereka menganggap bahwa Gibran terlalu sombong dan kurang ajar.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Salah satu yang membela Gibran adalah Gus Miftah, seorang rohaniawan yang dikenal sebagai pendukung Prabowo Subianto, capres paslon nomor urut 2.

Gus Miftah mengungkapkan kekagumannya terhadap Gibran melalui sebuah video yang viral di media sosial.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

Dalam video tersebut, Gus Miftah memberikan pujian kepada Gibran yang dinilai sebagai suhu, yaitu orang yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang tinggi. Ia juga menyindir Mahfud MD yang disebut sebagai cupu, yaitu orang yang lemah dan tidak berdaya.

Gus Miftah juga menyinggung sebuah audio plesetan yang beredar di media sosial, yang mengambil lirik lagu Sore Tugu Pancoran karya Iwan Fals.

Halaman Selanjutnya
img_title