Acungkan Pedang, Habib Bahar Ancam Pemerintah Bila Tak Bubarkan Ormas Pimpinan Andy Rompas

Habib Bahar minta Manguni Makasiouw dibubarkan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Habib Bahar kembali menjadi sorotan publik. Pendakwah tersebut terlihat perselisihan dengan panglima Manguni Makasiouw, Andy Rompas bahkan keduanya saling sindir di media sosial.

Ditantang Duel oleh Jawara Garut, Hercules Curhat pada Habib Bahar

Hal tersebut merupakan buntut dari kerusuhan antara Barisan Solidaritas Muslim (BSM) yang dipimpin Habib Bahar dengan laskar Manguni Makasiouw pimpinan Andy Rompas di Bitung, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Melalui sebuah video yang diunggah ke YouTube pribadinya, pria berambut pirang tersebut dengan tegas meminta pihak kepolisian membubarkan Manguni Makasiouw karena telah berbuat anarkis saat aksi bela Palestina kala itu.

Masya Allah, Ternyata Setiap Malam Jum'at Rumah Hercules Penuh dengan Yatim Piatu

Dilansir dari viva.co.id, Habib Bahar menyampaikan hal tersebut saat berceramah di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada Kamis, 29 November 2023 lalu.

Kala itu, Habib Bahar tampak mengenakan pakaian adat khas Melayu. Di sisi kirinya, terlihat polisi dan para tokoh adat Sambar. Namun, dengan berani Habib Bahar mengacungkan pedang dan meminta agar kelompok yang dipimpin Andy Rompas itu dibubarkan.

Diadu Domba, Hercules Telepon Habib Bahar Bahas Viral Kecurangan Pemilu

"Mereka (Manguni) membakar bendera lailahaillallah, menghancurkan ambulans yang di dalamnya terdapat anak kecil dan terdapat kaum perempuan. Saya tanya ini perbuatan bejat atau tidak? Lawan atau biarkan," ucapnya dikutip pada Jum'at, 26 Januari 2024.

Tak cukup sampai di situ, Habib Bahar juga mengancam apabila pemerintah tidak kunjung membubarkan Laskar Manguni Makasiouw maka ia dan jamaahnya yang akan turun tangan.

Halaman Selanjutnya
img_title