Ulama di Jabar Keluarkan Fatwa Dukung AMIN, Begini Respon Tim Prabowo-Gibran

Ketua Bapilu Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto menanggapi berbagai isu terkini yang berkembang menjelang Pemilihan Umum 2024 di Jawa Barat.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Pertama, mengenai isu ratusan ulama di Jabar mengeluarkan fatwa mendukung Anies Baswedan, Aries menanggapinya dengan menekankan perlunya melihat fakta di lapangan. 

Menurutnya, hasil survei di Jawa Barat menunjukkan tingginya animo masyarakat terhadap pasangan Prabowo Gibran

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

"Dalam survei kemarin, 58,5% masyarakat menyatakan dukungannya, yang menunjukkan antusiasme luar biasa," ucap Aries di acara Deklarasi 1000 Ojol untuk Prabowo Gibran di Balai Sartika Bandung, Rabu 31 Januari 2024.

Menurutnya, dukungan ulama di Jawa Barat terhadap Prabowo tetap menjadi pendongkrak suara untuk target satu putaran. “Kita akan melihat fakta di lapangan ya. Kalau ada yang mengeklaim suaranya ini suaranya itu ya silakan saja,” katanya.

Perumnas Dorong Percepatan Ekonomi Kawasan Bandung Timur Bangun 2,800 Rumah

Aries menegaskan, persaingan Prabowo di survei terus menunjukan peningkatan. “Membuktikan bahwa pasangan Prabowo gibran sudah 50 persen lebih, bahkan ada yang 52 koma sekian 51 koma sekian artinya animo masyarakat untuk mendukung pasangan Prabowo gibran itu tidak terbendung ya,” katanya.

Seperti diketahui, 265 ulama dan tokoh masyarakat Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan fatwa mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Halaman Selanjutnya
img_title