Timnas AMIN Klarifikasi Isu akan Bubarkan BUMN

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA JabarTimnas AMIN menegaskan komitmennya untuk memperkuat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui pembenahan Tata Kelola. Hal ini mengklarifikasi isu yang menyebut bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu akan membubarkan BUMN dan menggantinya dengan Koperasi.

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Awalil Rizky selalu Dewan pertimbangan timnas AMIN mengatakan bahwa program terkait BUMN tercantum secara rinci dalam submisi ke-16 dalam visi misi kedua AMIN dalam rangka mewujudkan visi Indonesia adik makmur.

"Sempat beredar informasi bahwa AMIN akan membubarkan BUMN atau diganti dengan koperasi, itu pemberitaan yang keliru dan merupakan saran dari pihak lain yang tidak mewakili Timnas Amin," kata Awalil dalam Diskusi Publik Ke-8 bertajuk Komitmen Amin Memperkuat BUMN di Jakarta, Senin, 5 Februari 2024.

Kurang SDM, Koperasi Sekolah di Subang Jadi Sorotan DKUPP

Selanjutnya, Awalil membeberkan bahwa dalam submisi ke-16 dari visi misi kedua AMIN terdapat beberapa rancangan strategis terkait BUMN.

Pertama, menjadikan kegiatan usaha BUMN sebagai motor penggerak perekonomian di berbagai daerah di Indonesia.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

Kedua, menyusun tata Kelola BUMN yang baik dengan mengedepankan prinsip transparansi dan meritokrasi, termasuk dalam rekrutmen karyawan dan pimpinan.

"Jadi, kalau mau menjadi pimpinan BUMN harus dites dan memenuhi syarat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title