Prabowo Sindir Anies, Sebut Nelayan Palsu Layak Dapat Oscar

Prabowo Subianto temui warga
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Dalam kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024), calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkapkan visi dan misinya jika terpilih bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Salah satu program yang ia tawarkan adalah makan siang gratis dan bergizi untuk seluruh anak Indonesia. Menurutnya, program ini penting untuk meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak-anak bangsa.

"Begitu mandat diberikan pada kami, langkah pertama kami adalah kami harus memberi makan bergizi bagi semua anak-anak Indonesia," ujar Prabowo di hadapan ribuan pendukungnya.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Namun, Prabowo tidak lupa untuk menyindir capres nomor urut 1, Anies Baswedan, yang baru-baru ini mendapat aduan dari seorang nelayan yang mengaku tidak butuh program makan siang gratis.

Dalam video yang viral di media sosial, seorang laki-laki yang mengaku bernama Sappe dan mewakili nelayan Sulawesi Selatan, menangis di depan Anies saat kampanye di Parepare. Ia mengatakan bahwa nelayan dan petani tidak membutuhkan makan gratis atau susu gratis, melainkan kesetaraan dan kelonggaran dalam mencari nafkah.

Takut Terjerat Pinjol, Ribuan Nelayan Subang Ogah Daftar Kusuka

Prabowo mengecam video tersebut sebagai rekayasa dan menuduh nelayan itu sebagai aktor yang nyamar. Ia bahkan menyebut nelayan itu layak mendapat penghargaan film.

“Ada yang tidak setuju? berani-beraninya loh nyamar sebagai nelayan, nyamar sebagai petani dan mengatakan ‘kami tidak perlu makan siang gratis’,” sindir Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title