Genting! Ini Reaksi Anies Baswedan soal Film Dirty Vote

Anies Baswedan
Sumber :
  • tvonenews

VIVA JabarFilm dokumenter Dirty Vote benar-benar menyedot perhatian semua kalangan. Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan angkat bicara soal film yang mengungkap upaya langkah-langkah politik kotor dalam Pemilu 2024 itu.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, penonton marah karena rakyat dimanipulasi oleh para elite politik tak bertanggung jawab.

Dirty Vote

Photo :
  • Istimewa
Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

"Marah penonton, penonton marah. Hati-hati dengan rakyat yang dimanipulasi sementara mereka menginginkan adanya transparansi, adanya kejujuran," ujarnya, di Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Anies kemudian mengingatkan untuk mewaspadai kemarahan rakyat. Sebab, apabila rakyat sudah marah maka respon rakyat bisa terjadi dengan alami tanpa diduga.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

"Jadi betul-betul harus hati-hati, jangan pernah melawan yang disebut sebagai kemauan rakyat dalam sebuah pemilu, itu jangan dimanipulasi," tutur Anies.

Selanjutnya, Anies menjelaskan bagaimana film garapan sutradara Dandhy Dwi Laksono itu menggambarkan betapa pemilu 2024 itu dirusak dengan langkah-langkah yang cacat etika.

Halaman Selanjutnya
img_title