Fantastis! Film Dokumenter Dirty Vote Ditonton Hingga 3 Juta Kali, Begini Kata Sang Sutradara

Dirty Vote
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan rilisnya film dokumenter berjudul Dirty Vote. Film dengan durasi hampir dua jam tersebut mengungkap dugaan kecurangan dalam pemilu 2024 dengan memanfaatkan instrumen kekuasaan.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Film yang rilis pada Minggu, 11 Februari 2024 itu dibintangi oleh 3 pakar hukum, yakni Zainal Arifin Muchtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari. Ketiganya pun tak luput dari perbincangan warganet.

Menurut Bivitri, film tersebut merupakan cerminan sejarah berapa rusaknya demokrasi di Indonesia. Berbagai infrastruktur kekuasaan, digunakan untuk memenangkan salah satu pihak dalam pemilu.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Kemudian, Bivitri juga berpendapat bahwa untuk menjalankan skenario busuk dalam demokrasi yang digerogoti kepentingan orang tak bertanggung jawab, hanya memerlukan mental tak tau malu.

“Untuk menjalankan scenario kotor seperti ini, tak perlu kepintaran atau kecerdasan, yang diperlukan Cuma dua, mental culas dan tahan malu,” ungkap Bivitri.

Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, EIGER Adventure Gelar Buka Puasa Bersama Berbagai Komunitas

Sejak ditayangkannya melalui platform YouTube, film dokumenter mampu menyedot perhatian publik. Bahkan, menurut informasi yang dirilis tvonenews film itu sudah diputar sebanyak 3 juta kali dengan mendapat sekitar 35 ribu komentar.

Menurut sang sutradara, Dandhy Dwi Laksono kini kira sudah waktunya menonton film sebagai warganegara.

Halaman Selanjutnya
img_title