DPRD Jabar Minta Pemprov Siapkan Alat Berat di Wilayah Rawan Bencana saat Hari Pemungutan Suara

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Provinsi Jawa Barat dengan letak geografis pegunungan dan bukit dan masuk dalam daerah kategori rawan bencana, harus menjadi perhatian semua pihak. 

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Termasuk dalam kesiapan saat hari pemungutan suara pemilu 2024, agar daerah di Jabar disiapkan tim siaga bencana dan alat berat di lokasi yang menjadi kategori rawan bencana. 

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menjelaskan bahwa saat hari pemungutan suara Rabu 14 Februari 2024 nanti, semua pihak di Jabar harus mengantisipasi perihal bencana alam. 

Ingin Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu? Coba 5 Game Seru Ini!

"Mengantisipasi yang dimaksud yakni menyiapkan personel siaga bencana dan alat berat, apalagi di lokasi tersebut dijadikan TPS (tempat pemungutan suara), harus juga segera diantisipasi oleh KPU dan Bawaslu dalam memindahkan ke lokasi yang aman dari bencana alam, " jelas Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Senin 12 Februari 2024.

Ineu menambahkan, kesiapan tim siaga bencana juga harus melakukan pemantauan ke sejumlah kantor desa yang berada di pegunungan dan bukit. 

2.034 Pemudik di Bandung Raya Ikut Program Mudik Gratis

"Ini harus dipantau, karena sesuai prediksi BMKG saat hari pencoblosan nanti masih akan turun hujan, sehingga khawatir ada bencana alam saya meminta semua pihak bantu mensukseskan pemilu 2024 dalam pelaksanaan agar tidak ada kendala apapun," jelasnya. 

Dirinya mencontohkan, beberapa kantor desa di Kabupaten Sumedang dan Majalengka ada yang berada di area bukit. 

Halaman Selanjutnya
img_title