Usai Yana Mulyana Kena OTT, Kadis dan Camat Kota Bandung Gelar Rapat Darurat

Sekda Kota Bandung, Ema Suparma
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar – Usai Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), para Kepala Dinas (Kadis) dan Camat Kota Bandung menggelar rapat darurat.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim VIVA, diketahui Sekda Kota Bandung, Ema Suparma mrngumpulkan Kepada Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi hingga para Camat. Mereka hadir pada jam 10.00 WIB ke Gedung Balai Kota Bandung.

"Saya tahunya pagi sekitar pukul 06.00, saya mencoba menguatkan sisi mental, sisi moral kami, apalagi melekat dengan jabatan yang saya emban, saya ambil inisiatif hari ini untuk mengumpulkan seluruh kawan-kawan, baik staf ahli, kadis, kabid, kaban, asisten, maupun para camat di Bandung," kata Ema Sumarna di Balai Kota Bandung pada Sabtu, 15 April 2023.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Ema Suparma mengungkapkan bahwa pihaknya mengumpulkan para aparatur negara tersebut untuk menguatkan psikologis mereka agar tidak down dan berpengaruh pada pelayanan terhadap masyarakat.

"Karena apa pun yang terjadi, penyelenggaraan pemerintahan harus tetap dijalankan, dan yang paling diutamakan adalah layanan publik tidak boleh terganggu," kata Ema Sumarna.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Selain itu, Ema mengungkapkan bahwa rapat darurat tersebut bermaksud untuk menjaga stabilitas pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik. Terlebih menghadapi arus mudik jelang lebaran, dan setelahnya, arus balik pasca lebaran.

Tidak hanya itu, optimalisasi pelayanan kesehatan dan keamanan juga menjadi perhatian Sekda Kota Bandung tersebut. Kemudian, optimalisasi pemberdayaan masyarakat, termasuk tentang ketahanan pangan di Bandung juga tak luput dari perhatian Ema Suparma.

Halaman Selanjutnya
img_title