Unggul di Quick Count, Prabowo Sujud Syukur

Prabowo Subianto sujud syukur
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Hasil quick count Pilpres 2024 menunjukkan hasil sementara dimana pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran berhasil unggul. Bahkan, Prabowo-Gibran unggul satu putaran.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Atas keunggulan tersebut, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menggambarkan ekspresi kegembiraan Prabowo Subianto. Dikatakannya, Menteri Pertahanan itu bahkan sampai sujud syukur.

"Suasana kebatinannya bersyukur, gembira. Pak Prabowo berterima kasih, dan tentu saja pak Prabowo menyampaikan ini sebagai sebuah anugerah dan beliau sujud syukur atas kemenangan itu," kata Ahmad Muzani di Rumah Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo menyampaikan salam penghargaan kepada seluruh rakyat Indonesia karena telah menggunakan hak suaranya.

"Beliau menghargai sebagai sebuah proses untuk mengetahui lebih cepat dari hasil pemilu. Akan tetapi beliau juga tetap menunggu real count hasil perhitungan dari KPU. Dan ini jadi pegangan bagi kami untuk menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2024," jelas Muzani.

Resmi! KPU RI Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Berikut Perolehan Suaranya

Selain itu, Prabowo menyampaikan apresiasi kepada Paslon capres-cawapres nomor urut 01 dan 03.

"Ini adalah sebuah prestasi demokrasi yang luar biasa yang harus kita pertahankan bahwa rakyat sejak pagi meskipun di mana-mana terjadi hujan rintik-rintik dengan sukaria, bergembira, datang ke TPS menyambut dan memilih calon pemimpinnya," pungkas Muzani.

Halaman Selanjutnya
img_title