Gus Miftah Bongkar Bisnis Raksasa Hercules, Punya Kapal Ikan Hingga Tanah 5,5 Hektar

Hercules dan Gus Miftah.
Sumber :
  • tvOnenews.com

Jabar –Siapa yang tak kenal dengan Rosario de Marshall alias Hercules? Dia adalah Ketua Umum Ormas GRIB yang dulu dikenal sebagai penguasa Tanah Abang, Jakarta Pusat. Banyak orang yang menganggapnya sebagai sosok yang menakutkan dan berbahaya. Namun, siapa sangka, di balik wajah garangnya, Hercules ternyata memiliki hati yang mulia.

Kisruh Pembangunan Mal Pujasera Subang, Pemda dan BUMD Saling Menyalahkan

Hercules telah memutuskan untuk meninggalkan kehidupan preman dan memeluk agama Islam. Dia juga berhasil membangun bisnis yang menghasilkan banyak uang. Bahkan, dia mampu mengirim anak-anaknya untuk kuliah di luar negeri. Hercules tidak pelit untuk berbagi rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan. Dia sering bersedekah dan membantu korban bencana alam.

Hal-hal mengejutkan tentang Hercules ini terungkap saat dia menjadi tamu spesial di kanal YouTube Gus Miftah. Gus Miftah adalah seorang Dai kondang yang memiliki Pondok Pesantren Ora Aji Sleman. Dia juga dikenal sebagai pengisi ceramah di berbagai acara hiburan.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Di depan Gus Miftah, Hercules bercerita tentang usaha-usahanya yang sukses. Dia mengaku memiliki satu pasar yang luasnya hampir 5,5 hektar. Dia juga memiliki kapal untuk perikanan.

"Memang ada usaha kecil-kecilan. Kebetulan saya memiliki satu pasar, itu pasar pribadi milik saya. Luas tanahnya hampir 5,5 hektar. Ada kapal juga perikanan," ujar Maung Hercules dalam YouTube Gus Miftah yang dikutip dari VIVA pada Kamis, 29 Februari 2024.

Diduga karena Korsleting Listrik, Ratusan Kios Pasar Cipunagara Ludes Dilalap Api

Gus Miftah tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya mendengar pengakuan Hercules. Dia merasa terpukau dengan perubahan hidup Hercules yang sangat drastis. Tapi, itu bukanlah hal yang paling membuat Gus Miftah salut. Dia lebih terkesan dengan kebaikan hati Hercules yang selalu beramal.

"Setiap minggu itu saya kadang-kadang sama istri sering puasa. Bukan Senin-Kamis tapi Senin, Selasa, Rabu, Kamis, 4 hari full. Nah hari Kamisnya menutup puasa makan bareng anak yatim. Kalau Ramadan itu anak yatim bisa ribuan, kaum dhuafa juga jumlahnya sama," sambung Hercules.

Halaman Selanjutnya
img_title