Warga Subang Ngeluh Banjir Gegara Saluran Air Dibongkar Caleg Gagal, KDM Gerak Cepat Perbaiki

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Warga di Blok Jambu, Desa Tambakjati, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang mengeluhkan banjir akibat dibongkarnya saluran air oleh seorang oknum calon legislatif (Caleg) yang gagal meraih kursi DPRD Subang.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Menurut warga, caleg tersebut gagal karena suaranya kalah dari putra daerah. Meski begitu baik sang oknum caleg maupun putra daerah tersebut sama-sama gagal melenggang karena suara yang diraih sama-sama belum mencukupi.

Belum lama ini caleg gagal tersebut membongkar jalan dan saluran air yang sebelumnya dibangun. Bahkan sejumlah warga mengalami trauma karena caleg tersebut menyalakan petasan sepanjang jalan yang ukurannya sangat besar.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

“Kemarin itu gorong-gorong dibongkar lagi. Informasinya itu dibangun pakai uang pribadi, tapi kan itu fasilitas umum. Imbasnya baru kemarin banjir ke rumah warga,” ucap tokoh setempat, Asep.

Kang Dedi Mulyadi (KDM) yang mendapat keluhan tersebut langsung bergerak cepat mengecek lokasi. Warga pun menunjukkan salah satu dari dua saluran air yang dibongkar oleh caleg gagal tersebut.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Di perjalanan, KDM pun melihat masih banyak warga yang buang air besar di atas sungai yang ditutupi terpal. Tak hanya itu jalan di sekitar lokasi pun sangat rusak.

“Di balik kita cerita kemewahan fasilitas kota, kita masih dihadapkan dengan kenyataan jalan hancur, masyarakat masih BAB di sungai. Ini di Subang loh, masih Jawa Barat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title