Gus Samsudin Akhirnya Dibekuk Polisi, Begini Kondisinya

Gus Samsudin saat dijemput paksa Polda Jatim.
Sumber :
  • Dok/VIVA.

Jabar –Siapa yang tidak kenal dengan Gus Samsudin? Pria yang mengaku sebagai kiai ini menjadi sorotan setelah membuat konten video tukar pasangan suami istri yang mengejutkan banyak orang. Dalam video tersebut, ia mengklaim bahwa tukar pasangan adalah halal asalkan ada rasa saling suka antara pasangan.

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

Namun, aksi Gus Samsudin tidak berlangsung lama. Ia harus berurusan dengan hukum setelah ditangkap oleh penyidik Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur di rumahnya, di Blitar, Jawa Timur.

Apa yang membuat polisi tertarik untuk menangkap Gus Samsudin? Ternyata, polisi khawatir bahwa Gus Samsudin akan melarikan diri dan mengganggu proses penyidikan kasus konten tukar pasangan yang telah menghebohkan publik.

Buka-bukaan, Kawan Lama Ini Bongkar Masa Lalu Gus Samsudin

"Jadi begini, saudara Samsudin dikhawatirkan melarikan diri dan menghambat penyidikan. Dan dilakukan upaya penjemputan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Dirmanto di Surabaya, dikutip dari VIVA, Jumat, 1 Maret 2024.

Dirmanto menjelaskan bahwa Gus Samsudin saat ini masih berstatus sebagai saksi. Namun, keterangannya sangat dibutuhkan karena kasus ini telah diambil alih oleh Subdirektorat Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Mantan Pasien Ungkap Pengobatan Nyeleneh Gus Samsudin, Rambutnya Dipegang-pegang Hingga Keluar Asap

"Masih saksi ya. Sampai saat ini Samsudin masih saksi," tambahnya.

Selain Gus Samsudin, Polda Jatim juga telah memeriksa dua orang saksi lainnya, yaitu pembuat dan perekam video konten tukar pasangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title