Terungkap, Penyuap Wali Kota Bandung Yana Mulyana Adalah Pendiri Bale Anies Baswedan

Anies Baswedan resmikan Bale Anies di Bandung
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar – Pemilik sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang IT, Sony Setiadi kini terseret kasus suap menyuap bersama Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Menurut informasi yang diperoleh tim VIVA Jabar, Sony merupakan pendiri Bale Anies Baswedan. Diketahui, Bale Anies Baswedan tersebut diresmikan langsung oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada 23 Januari 2023 lalu.

Bale Anies Baswedan merupakan tempat berkumpulnya relawan atau jejaring Anies Baswedan di Jawa Barat.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Selain itu, Bale Anies Baswedan tersebut bukan hanya dijadikan tempat berkumpul. Tapi juga menjadi wadah mempersatukan simpul-simpul jejaring relawan Anies Baswedan di Jabar.

Sony Setiadi sendiri menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah di Bale Anies Baswedan Jabar. Pada saat peresmian Bale tersebut, Sony mengungkapkan bahwa kata Bale tersebut merujuk pada kata Balai, yakni sebuah tempat berkumpul atau tempat pertemuan.

Gibran Sebut IKN Merupakan Simbol Pemerataan Pembangunan

Sony juga menuturkan pada kesempatan itu, bahwa Bale berfungsi sebagai rumah, kantor dan tempat dimana sebuah pertemuan digelar. Tak hanya itu, Bale juga memiliki fungsi untuk mengadakan pelatihan dan semacamnya.

Lebih lanjut Sony menambahkan, Istilah Bale, sepadan dengan kata balairung di Minang, Baileo di Maluku, Berugak di Lombok atau Sopo di Batak Toba.

Halaman Selanjutnya
img_title