10 Tahun Berjuang untuk Hamil, Wanita di Gaza Kehilangan Bayi Kembar Akibat Bom Israel

Anak-anak Gaza Palestina.
Sumber :
  • viva.co.id

JabarRania Abu Anza adalah seorang wanita Palestina yang selalu bermimpi menjadi ibu. Dia telah mencoba berbagai cara untuk hamil, termasuk tiga kali menjalani fertilisasi in vitro. Setelah 10 tahun berusaha, akhirnya dia mendapatkan kabar gembira bahwa dia mengandung bayi kembar, laki-laki dan perempuan.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Dia merasa sangat bahagia dan bersyukur. Dia merawat kandungannya dengan penuh cinta dan harapan. Dia menamai bayi laki-lakinya Naeim, yang berarti kenikmatan, dan bayi perempuannya Wissam, yang berarti medali. Dia berharap mereka bisa tumbuh sehat dan ceria, dan menjadi kebanggaan bagi dirinya dan suaminya.

Namun, mimpi indahnya itu berakhir tragis pada malam Sabtu, 2 Maret 2024. Saat itu, dia sedang tidur bersama suami dan anak-anaknya di rumah keluarga besarnya di kota Rafah, Gaza selatan. Tiba-tiba, sebuah bom Israel menghantam rumah mereka dan mengubahnya menjadi puing-puing.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

“Saya berteriak memanggil anak-anak dan suami saya. Mereka semua tewas. Ayah mereka mengambil mereka dan meninggalkan saya," katanya pada hari Minggu, sambil terisak dan menggendong selimut bayi di dadanya, dikutip VIVA Jabar dari kantor berita AP News pada Senin, 4 Maret 2024.

Dia memejamkan mata, menyandarkan kepalanya ke dinding dan menepuk bungkusan itu dengan sikap menenangkan yang, akhirnya, dia punya kesempatan untuk memberikannya.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Rania bukanlah satu-satunya korban dari serangan Israel yang brutal. Dari 14 orang yang terbunuh di rumahnya, enam di antaranya adalah anak-anak dan empat lainnya adalah perempuan, menurut Dr. Marwan al-Hams, direktur rumah sakit tempat jenazah tersebut diambil. Selain suami dan anak, Rania juga kehilangan saudara perempuannya, keponakannya, sepupunya yang sedang hamil, dan kerabat lainnya.

Serangan udara Israel secara teratur menghantam rumah-rumah keluarga yang ramai sejak dimulainya perang di Gaza, bahkan di Rafah, yang Israel nyatakan sebagai zona aman pada bulan Oktober namun kini menjadi target serangan darat berikutnya yang menghancurkan.

Halaman Selanjutnya
img_title