Panglima Jilah Yakini Pembangunan IKN Bedampak Pada Peningkatan Ekonomi dan SDM

Panglima Jilah
Sumber :
  • Istimewa

VIVAVIVA Jabar – Pemimpin besar Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Panglima Jilah mengatakan, bahwa sampai saat ini terhenti masih terus mengikuti perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Bahkan menurutnya, kehadiran IKN akan membuka banyak hal positif. Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Panglima Jilah mengatakan, bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus mengikuti perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Bahkan menurutnya, kehadiran IKN akan membuka banyak hal positif. 

Daftar 27 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia U-23, 6 Diantaranya Berkarier di Luar Negeri

"Sampai saat ini, kami terus mengikuti perkembangan pembangunan IKN. Karena memang tempat tersebut akan menjadi simbol kekuatan banyak hal bagi Indonesia, ekonomi, teknologi serta pembangunan sumber daya manusia di sini," katanya dalam keterangannya hari ini. 

Sosok tokoh Dayak Kalimantan yang memiliki nama asli Agustinus Jilah ini mengungkapkan bahwa dengan dibangunnya IKN akan memberikan banyak keuntungan bagi Kalimantan.Agustinus Jilah ini mengungkapkan bahwa dengan dibangunnya IKN akan memberikan banyak keuntungan bagi Kalimantan.

Update Liga 1: Borneo FC Vs PSM Makassar Berakhir Imbang

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden Joki Widodo atas pembangunan ini. Tentunya dampak pertumbuhan ekonomi, peningkatan basis teknologi serta SDM masyarakat di Kalimantan akan berdampak positif,” ungkapnya.Widodo atas pembangunan ini. Tentunya dampak pertumbuhan ekonomi, peningkatan basis teknologi serta SDM masyarakat di Kalimantan akan berdampak positif,” ungkapnya.

Bahkan ia sangat yakin bahwa pembangunan IKN memiliki banyak perhitungan. 

Bersama Bina Karya, PosIND Luncurkan Nusantara Logistics Hub dan Services di IKN

“Jadi tidak mungkin, anak bangsa kita merusak tanah air sendiri, misal saja kelestarian hutan, satwa disini, tentu hal ini sudah dipelajari para ahli yang membangun IKN ini. disini, tentu hal ini sudah dipelajari para ahli yang membangun IKN ini. 

Namun demikian, meski nantinya teknologi, pertumbuhan ekonomi dan SDM berkembang, saya berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan tetap menjaga kelestarian adat, dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya suku yang ada di seluruh Kalimantan ini. Berkembang, maju suatu keharusan menjadi, namun jangan lupakan budaya dan adat yang menjadi dasar dari kekuatan kita sebagai rakyat Indonesia dan IKN ini bukan hanya milik Kalimantan, tapi kita semua rakyat Indonesia,” tutupnya.lupakan budaya dan adat yang menjadi dasar dari kekuatan kita sebagai rakyat Indonesia dan IKN ini bukan hanya milik Kalimantan, tapi kita semua rakyat Indonesia,” tutupnya.