Kiriman Uang THR Pekerja Imigran Via Jasa Kantor Pos Subang Capai Miliaran

Menerima kiriman uang
Sumber :

VIVAJabarTenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Pekerja Imigran asal Kabupaten Subang yang bekerja di luar negeri seperti Hongkong, Taiwan, Saudi Arabia dan Malaysia mengirimkan uang ke sanak saudaranya melalui jasa Pos Indonesia.

Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan Jelang Semifinal Piala Asia U-23

Angka transaksional pengiriman dari negara luar ke Subang pun bisa mencapai Rp3 miliar jelang hari raya Idul Fitri.

Manager Executive PT Pos Indonesia cabang Subang, Acep Rudi mengatakan, pengiriman uang dari para TKI ke sanak saudaranya di Subang mencapai ribuan transaksi.

Jelang Semifinal Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan Singgung Suporter Indonesia

"Biasanya jelang lebaran banyak pengiriman uang dari para TKI keluarga nya di Subang," katanya usai ditemui Viva Jabar di kantornya, Sabtu 23 Maret 2024.

Petugas remitansi kantor Pos cabang Subang, Idut menjelaskan, jelang lebaran 2023 lalu pengiriman uang dari para TKI tembus di angka 6000 transaksi. Sedangkan pada jelang lebaran 2024 ini, pihaknya memprediksi akan tembus mencapai 10 ribu transaksi.

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

"Dominasi dari TKI yang bekerja di Saudi Arabia, Hongkong,Taiwan, jika dirupiahkan mencapai Rp3 miliaran," ungkapnya.

Sementara itu salah seorang keluarga TKI, Ismayati (55) warga Pagaden Barat mengaku baru saja mencairkan uang yang dikirim oleh anak nya yang bekerja di Qatar. Ia menuturkan, selain rutin mengirim uang setiap bulannya, anaknya yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga itu selalu mengirimkan uang untuk lebaran.

Halaman Selanjutnya
img_title