Usai Ditetapkan Sebagai Capres PDIP, Romahurmuzy Sebut Ganjar Pranowo Bagian dari PPP

Mantan Ketum DPP PPP, Romahurmuzy
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah resmi ditetapkan sebagai bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jum'at, 21 April 2023.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Mengetahui hal itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar rapat di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Hal tersebut diungkapkan Ketua Majlis Pertimbangan PPP, Romahurmuzy atau Gus Romy.

"Tentang arah PPP setelah ini, Plt Ketua Umum segera mengadakan Rapat DPP pada hari Senin, 24 April 2023 mendatang, di Yogyakarta, sekaligus open house di kediaman beliau di kawasan Jalan Kaliurang," kata Rommy dalam keterangan tertulisnya, Jumat 21 April 2023.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Lebih lanjut, mantan Ketua DPP PPP itu menyebut Ganjar Pranowo merupakan bagian dari PPP. Hal itu terlihat Mertua Ganjar Pranowo merupakan salah tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada tahun 1973.

"Mertua mas Ganjar, yaitu alm Pak Supriyadi, adalah tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada tahun 1973. Bahkan, kakak ipar mas Ganjar, yaitu mbak Nurul Hidayah Supriati masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng aktif dari PPP. Di samping itu, saya sering berkampanye bersama mas Ganjar sepanjang pemilu 2009 dan 2014," kata Rommy.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

"Karena kantor PPP Purbalingga Jateng, adalah rumah mertua mas Ganjar. Jadi, bisa dikatakan mas Ganjar adalah bagian dari keluarga besar PPP juga," sambungnya.

Gus Romy pun mengatakan bahwa PPP menyambut baik keputusan PDI Perjuangan yang telah menentukan dikap dan menentukan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

Halaman Selanjutnya
img_title