Sungai Cikaniki dan Sungai Cinanggung Meluap, 200 Rumah Terendam

Sungai Cikaniki
Sumber :
  • tvOnenews

Jabar – Sebanyak 200 rumah terendam di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor terendam akibat luapan Sungai Cikaniki dan Sungai Cinanggung. Kedua sungai tersebut melupa akibat curah hujan yang begitu deras disertai angin kencan pada Senin, 24 April 2023.

Kode Redeem FF Gratis Hari Ini 18 Mei 2024, Klaim Sekarang Sebelum Kehabisan!

Sementara itu, warga terdampak luapan sungai tersebut mengungsi ke Masjid terdekat.

Sekretaris Desa Sadeng, Hikmat Gunawan mengatakan pihak Desa masih melakukan pendataan terkait dampak banjir akibat luapan Sungai Cikaniki dan Sungai Cinanggung itu.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

"Untuk sementara hampir keseluruhan Desa Sadeng yang di pinggiran sungai ada dua sungai yaitu Sungai Cikaniki maupun Sungai Cinanggung itu terdampak banjir," ujarnya.

Hikmat menambahkan, ada beberapa titik luapan sungai tersebut mengakibatkan banjir setinggi dua meter. Namun karena kondisi gelap akibat listrik padam agak menyulitkan petugas untuk melakukan pengecekan.

Jadi Salah Satu Pemain Termahal di Dunia, Ternyata Penghasilan Lionel Messi Segini

"Ada beberapa rumah warga yang hancur, ada beberapa kendaraan yang rusak akibat terendam banjir," katanya.

Sebelumnya hujan deras disertai angin kencang selain mengakibatkan banjir juga membuat sejumlah pohon tumbang di ruas jalan Kampung Kosol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor. Akibatnya kabel listrik milik PLN tertimpa pohon dan terpaksa harus dilakukan pemadaman dan lalu lintas di jalan raya terganggu.