Kadisdik Purwakarta Harapkan Hardiknas Jadi Momentum Menguatkan Transformasi Pendidikan

Kadisdik Purwakarta, Dr Purwanto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional di Taman Pasanggrahan Padjadjaran pada Kamis, 2 Mei 2024. Hardiknas tahun ini bertemakan 'Bergerak Bersama Melanjutkan Merdeka Belajar'.

Mobil Mewah Hasil Gratifikasi Diduga Disita dari Eks Bupati Anne?

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Dr Purwanto berharap peringatan Hardiknas ini menjadi momentum menguatkan transformasi pendidikan melalui merdeka belajar.

"Pendidikan ini bisa baik apabila transformasinya berjalan baik. Kita ingin membangun ekosistem yang kuat, generatif dan bisa kolaborasi antara semua pemangku kepentingan. Kita harus kembali bergotong royong, pendidikan tanpa gotong royong di Indonesia tidak akan maju," jelasnya.

Om Zein Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup Purwakarta ke DPC Partai Gerindra

Purwanto menjelaskan, Merdeka Belajar adalah jalan perubahan untuk mewujudkan profil belajar Pancasila guna mewujudkan generasi emas.

"Merdeka Belajar ini adalah jalan perubahan untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila, mewujudkan generasi emas yang kelak mereka harus menjadi tuan di rumahnya sendiri," ungkapnya.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Dalam kegiatan ini, dilakukan penyerahan secara simbolis sebagai tanda apresiasi pendidikan kita, dan dilakukan penyerahan penghargaan kepada guru dan pengawas berprestasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Sekda Norman Nugraha, Staf Ahli, Asda, Kepala Perangkat Daerah, Kadisdik beserta jajaran, Camat se-Kabupaten Purwakarta, Kepala Bagian dan Subbagian di lingkungan Setda Purwakarta.