Terancam Punah, Lebih dari 500 Penyu Terdampar di Pantai Afrika Selatan

Penyu
Sumber :

VIVA Jabar – Baru-baru ini Pusat Konservasi Penyu di kota Cape Town Afrika selatan telah berhasil menyelamatkan lebih dari 500 penyu yang terdampat di pantai sekitar pasca terjadinya badai ekstrim yang melanda Afrika Selatan.

Indonesia Masuk 10 Besar Negara Paling Rasis di Medsos, Ini Alasannya

Dalam upaya penyelamatan penyu-penyu ini, relawan dari Pusat Konservasi Penyu dibantu oleh masyarakat sekitar. Setelah berhasil terselamatkan, sekitar 400 dari total 530 penyu yang didominasi oleh penyu jenis tempayak yang terancam punah berhasil direhabilitasi dan ditempatkan pada akuarium khusus sebelum dilepas kembali ke Samudra Hindia dalam beberapa bulan mendatang. Sementara sisanya akan dipindahkan ke fasilitas lain.

Menurut keterangan kepala pusat konservasi, Talitha Noble-Trulld. Dalam tayangan berita pada kanal YouTube tvOneAi. Sebelum ditemukan penyu-penyu yang terdampar tersebut, kawasan sekitar mengalami badai ekstrim yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Gelar Rapat Gabungan, China Dukung Palestina Merdeka

“Apa yang kami lihat di Cape Town beberapa minggu yang lalu adalah badai angin, semacam badai cuaca yang belum pernah saya alami sebelumnya.” Terangnya.

Berdasarkan pernyataannya juga, penyu-penyu tersebut diduga terseret arus dari samudra hindia hingga ke pantai Afrika Selatan hingga terdampar disana.

Heboh! Pesepakbola Wanita Afsel Mirip Ronaldinho, Netizen Curiga