Terungkap, AKBP Achiruddin Hasibuan Diduga Miliki Gudang Penimbunan BBM Ilegal

Gudang penimbunan BBM diduga milik AKBP Achiruddin
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ayah dari Aditya Hasibuan yakni AKBP Achiruddin Hasibuan diduga memiliki gudang yang dijadikan tempat penimbunan BBM ilegal. Hal tersebut terungkap setelah anaknya, Aditya Hasibuan melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral.

Alami Gangguan Pendengaran Akibat Kecelakaan, Carwi Bahagia Utang Kontrakan Dilunasi KDM

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara (Sumut) beserta PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melakukan penggeledahan terhadap tersebut.

Gudang penimbunan BBM ilegal itu, beralamat di Jalan Guru Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Berdasarkan informasi yang diterima tim VIVA Jabar, petugas yang menggeledah gudang tersebut tiba sekitar pukul 11.30 WIB pada Kamis, 27 April 2023.

Penggeledahan terhadap gudang tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut,. Kompol Jerico. Ikut serta dalam penggeledahan itu Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria. Untuk membuka gudang tersebut, petugas mendobrak atau membuka paksa gembok gudang yang diduga milik AKBP Achiruddin tersebut.

Layanan Uji Emisi Gratis PT. Pertamina Patra Niaga Disambut Warga

Sekitar pukul 12.30 WIB akhirnya petugas kepolisin berhasil masuk ke dalam gudang penimbunan BBM ilegal tersebut. Di dalam gudang, petugas menemukan tanki sebanyak 3 unit, masihng-masing tanki berisi ribuan liter. Dua tanki yang ditemukan, berlambang dan bertuliskan Pertamina.

Selain itu, ditemukan juga sebuah mobil bos dengan berisi drum di dalamnya yang diduga mengangkut BBM dari SPBU ke gudang penimbunan itu. Barang bukti yang ditemukan adalah alat pompa minyak dan selang BBM ilegal.

Halaman Selanjutnya
img_title